Elroy Air’s Chaparral C1 Melakukan Penerbangan Perdana

Sumber: elroyair.com

Elroy Air telah mencapai tonggak sejarah penting dalam industri penerbangan dengan sukses melakukan penerbangan perdana pesawat hibrida turbogenerator-hVTOL (hybrid electric vertical take-off and landing), Chaparral C11. Penerbangan ini merupakan langkah besar dalam misi perusahaan untuk memungkinkan pengiriman barang pada hari yang sama ke setiap orang di planet ini dan juga pasokan yang gesit dan berisiko rendah untuk pertahanan.

Penerbangan perdana Chaparral C1 dilakukan pada 12 November di fasilitas uji terbang mereka di Byron, California1. Pesawat ini lepas landas secara vertikal, terbang selama 57 detik, dan mendarat dengan sukses1. CEO dan salah satu pendiri Elroy Air, Dave Merrill, menyatakan bahwa ini merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi tim mereka dan industri secara keseluruhan.

Sumber: elroyair.com

Chaparral C1 adalah pesawat hVTOL otonom, dengan propulsi listrik terdistribusi dan arsitektur turbogenerator-baterai1. Pesawat ini mampu mengangkat beban hingga 136kg dan mengangkut beban tersebut melintasi jarak hingga 260nm (482km).

Pesawat hibrida-elektrik ini mewakili kemajuan kritis dalam industri penerbangan. Untuk penerbangan vertikal, propulsi listrik terdistribusi (DEP) menggunakan beberapa rotor redundan memungkinkan operasi yang kuat dan aman bahkan dalam kasus kegagalan motor - ini adalah enabler utama untuk otonomi1. Namun, pesawat eVTOL baterai-elektrik saat ini yang dirancang untuk Air Taxi dan operasi kargo memiliki keterbatasan jangkauan karena keterbatasan densitas energi sel baterai yang tersedia.

Sumber: elroyair.com

Arsitektur turbogenerator-hibrida mengatasi keterbatasan sistem all-electric dengan menggabungkan generator yang digerakkan oleh turbin gas dengan baterai - memungkinkan misi jangka panjang (kebutuhan mutlak untuk logistik) tanpa memerlukan infrastruktur pengisian daya, serta penerbangan redundan yang aman untuk operasi otonom.

Perusahaan ini saat ini memiliki tiga kontrak aktif dengan Angkatan Udara AS dan telah mendapatkan pesanan untuk lebih dari 1.000 kendaraan2. Dengan pencapaian ini, Elroy Air semakin dekat untuk memberikan kemampuan logistik yang transformatif kepada pelanggan dan mitra mereka.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama