Perusahaan Pesawat, Archer Aviation Mulai Produksi Pesawatnya November 2022!

Kegiatan Adegan dari Archer Open House dalam peluncuran Midnight
Sumber: www.linkedin.com/company/flyarcher

Archer Aviation mulai 18 November 2022 secara terbuka meluncurkan pesawat produksinya, Midnight, pesawat eVTOL (electric Vehicle Take Off and Landing) pilot dengan empat penumpang selama acara Open House di Palo Alto, California, dalam siaran persnya. Midnight merupakan pengembangan dari pesawat demonstran Archer, Maker

Timeline Perusahaan Archer serta Sertifikasi
Sumber: www.archer.com

Bersumber dari pers dari kanal YouTube Archer, eVTOL Midnight dibangun untuk melakukan penerbangan jarak pendek sekitar 20 mil atau 32186.9 meter, dengan waktu pengisian baterai sekitar 10 menit. Saat ini, Archer Aviation bekerja untuk mensertifikasi Midnight dengan FAA untuk akhir tahun 2024 dan kemudian akan menggunakan pesawat itu sebagai bagian dari jaringan UAM-nya. Bagi yang belum tahu, jaringan UAM merupakan Urban Air Mobility yang memiliki konsep untuk menciptakan sistem transportasi udara yang beroperasi di perkotaan dengan pilot on-board dan/atau remote pilot in command (RPIC), atau dengan rancangan sistem autonomous penuh yang, kata Archer, akan diluncurkan pada 2025.

Dikutip dari pers di kanal YouTube Archer, Adam Goldstein, salah satu Pendiri dan CEO Archer Aviation, berpendapat,

“From day one Archer’s strategy has always been about finding the most efficient path to commercializing eVTOL aircraft. We believe our strategy and team’s ability has allowed us to establish a leadership position in the market, and is why we are confident we will be the first company to certify an eVTOL aircraft in the US with the FAA.”


Beberapa keunggulan dan menjadi fokus Archer Aviation dalam merancang bangun Midnight antara lain:

Keselamatan (Safety): Redundansi tinggi dan sistem propulsi yang disederhanakan membuat pesawat jauh lebih aman dibandingkan dengan jenis helikopter. Midnight tidak memiliki satu pun titik kritis kegagalan, artinya jika ada satu komponen yang gagal, pesawat masih dapat menyelesaikan penerbangannya dengan aman. Selain itu, motor listrik yang digunakan di Midnight memiliki bagian bergerak yang jauh lebih sedikit daripada yang ditemukan di mesin jenis turbin gas atau piston, hal ini memungkinkannya beroperasi dengan perawatan yang lebih sedikit.

Kebisingan rendah (Low noise): Midnight dirancang untuk terbang di ketinggian sekitar 2.000 kaki, desain Midnight dirancang sedemikian rupa sehingga kebisingan yang mencapai tanah, diharapkan berukuran sekitar 45 A-weighted decibels (dBA), hampir 1.000 kali lebih tenang daripada helikopter. Selama penerbangan dengan arah gaya dorong ke depan, baling-baling kemiringan pesawat berputar pada sumbu yang sejajar dengan aliran udara yang datang, bukan dari arah tepi ke aliran, seperti yang terjadi pada helikopter, hal tersebut dapat mengurangi tingkat kebisingan. Karena Midnight memutar 12 propeller kecil, yang dapat memutar pada lower tip speeds atau kecepatan ujung yang jauh lebih rendah, menghasilkan tingkat kebisingan yang jauh lebih rendah.

Teknologi Berkelanjutan (Sustainable Technology): Midnight merupakan pesawat berbahan bakar elektrik, yang tentunya menghasilkan nol emisi saat beroperasi. Archer berkomitmen untuk mencari sumber energi terbarukan untuk menggerakkan pesawatnya. Tim desain dan Engineer dari Archer telah bekerja untuk mengintegrasikan material ke dalam pesawat ini yang memiliki unique sustainability atau kesinambungan uniknya sendiri. Misalnya, kursi Midnight dibuat dari serat "rami", tanaman alami yang hanya membutuhkan sedikit irigasi dan sangat menyerap karbondioksida. Selain itu, desain Archer menggunakan kain yang terbuat dari bahan daur ulang seperti botol plastik.

Kokpit Midnight
Sumber: www.linkedin.com/company/flyarcher


Mark Mesler, Chief Financial Officer (CFO) Archer, berkomentar,

“We continue the push towards commercialization, with a majority of our resources focused on completing the development and certification of Midnight, building out our manufacturing and supply chain capabilities and hardening our go-to-market plans.”

Archer Aviation membuat kemajuan pesawat yang begitu cepat dan berencana untuk menyelesaikan penerbangan transisi penuh dalam beberapa minggu mendatang, hanya dua belas bulan setelah penerbangan pesawat hover Maker pertamanya. 

Pesawat Maker (technology demonstrator)
Sumber: www.archer.com

Dalam pers realese yang diterbitkan di situs resmi Archer Aviation menyatakan, 

“Achieving this milestone will further validate the flight physics of Archer’s proprietary twelve-tilt-six configuration that it uses on both Maker and Midnight, as well as a number of the key enabling technologies, such as the aircraft flight control system.” 

Ia menambahkan, “The Maker flight test program has generated invaluable data that Archer has leveraged in the development and certification path of Midnight.”

Ilustrasi rute penerbangan Archer dengan United Airlines
Sumber: www.archer.com


Bersumber dari situs resmi milik Archer, United Airlines merupakan pelanggan pertama yang memesan 100 eVTOL milik Archer. Hal tersebut mendukung penerbangan di Amerika Serikat yang memiliki sistem UAM network.

Berikut merupakan video kegiatan Archer saat meluncurkan pesawat Midnight, dan kalian dapat mengulik mengenai pesawat ini dengan klik pelajari lebih lanjut Midnight.




Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama